Abu Dhabi - UAE, 30th November 2017
 
Pada hari ini, Ketua P2MI UAE, Capt. D.Simatupang mendapatkan berita baik dari Kapten Khalid I.B. bahwa semua crew telah mendapatkan semua salary mereka yang delay beberapa bulan lalu dari owner kapal. Kapal ini sebelumnya ditahan oleh pihak authority dari bulan April 2017 lalu karena mengalami kecelakaan pada waktu cuaca buruk, towingan mereka putus lalu tongkang naik ke break water pelabuhan tersebut.
 
Kapten Khalid I.B melaporkan masalah mereka ke Ketua P2MI pada bulan July 2017 lalu atas keadaan yang menimpa mereka, segera saja Capt. D.Simatupang memproses kasus ini ke semua pihak seperti agent / broker pengiriman crew di Jakarta dan KBRI UAE.
 
Setelah perjuangan yang berliku liku dan penyelesaian kasus kecelakaan yang dialami kapal tersebut akhirnya semua birokrasi dan proses proses yang harus dialami crew ini selesai dengan baik. Pihak KBRI UAE, Pak Yanuar juga memberikan follow up yang menggembirakan pada tanggal 29 November 2017, sehari sebelum berita baik ini diterima oleh crew kapal, bahwa semua urusan mereka mencapai titik terang dan salary mereka dibayarkan serta pemulangan ke negara masing masing segera diurus owner / agent mereka di UAE.
 
P2MI UAE mengucapkan ribuan terima kasih atas semua pihak yang turut serta dalam menyelesaikan masalah ini dengan baik, terutama KBRI dan perwakilannya Pak Yanuar yang selalu aktif mendukung dan membantu kasus kasus pelaut di UAE ini.
 
Dalam waktu dekat Pengurus P2MI UAE dan Staff KBRI akan mengadakan seminar yang akan membahas juga kasus kasus yang terjadi di UAE ini demi perbaikan system dan kesejahteraan pelaut Indonesia yang bekerja di UAE.
 
A/N Redaksi P2MI UAE