Rapat dan koordinasi menjelang pembentukan P2MI

Peran serta P2MI UAE dalam memperjuangkan kesejahteraan pelaut indonesia.

 

Pengurus P2MI menjenguk anggota P2MI yang mengalami kecelakaan kerja

    

Susunan Pengurus P2MI 2016 -2019 :

Ketua : Capt. Darwanto Simatupang M.Mar
Wakil Ketua I : Capt. Yudiono Ishak, M.Mar
Wakil Ketua II : Mr. Ifan Nofial, M.Mar Eng
Sekretaris : Mr. Okky Geografiano, BAS (P&SM)
Bendahara : Mrs. Ayunda Yunita Yusuf
   
Representative Wilayah  
Fujairah Repr. : Mr. Okky Geografiano, BAS (P&SM)
Dubai Repr. : TBA
Sharjah Repr. : TBA
Ras Al Khaimah Repr. : TBA
Abu Dhabi Repr. : Mr. Teddy M. Mar. Eng
Ruwais Repr. : Mr. Ifan Nofial, M.Mr Eng

Susunan Pengurus P2MI 2019 -2022 :

Ketua : Capt. Muhamad Tang
Sekretaris : Mr. Okky Geografiano, BAS (P&SM)
Bendahara : Mr. Ifan Novial M.Mr Eng
   
Representative Wilayah  
Fujairah Repr. : Mr. Okky Geografiano, BAS (P&SM)
Dubai Repr. : TBA
Sharjah Repr. : TBA
Ras Al Khaimah Repr. : TBA
Abu Dhabi Repr. : Mr. Teddy M. Mar. Eng
Ruwais Repr. : Mr. Ifan Nofial, M.Mr Eng

 

Sekilas Tentang Kami P2MI UAE


Dengan jumlah perwira pelayaran niaga, rating dan professional maritim lainnnya yang bekerja di United Arab Emirates (UAE) sebanyak lebih dari 900 orang, Paguyuban Professional Maritim Indonesia (P2MI) ini adalah satu satunya paguyuban professional lintas alumni untuk profesi maritim di UAE  (dan kemungkinan besar hanya satu satunya diseluruh dunia selain di Indonesia) yang tersebar di tujuh statenya yaitu: Abu Dhabi, Dubai, Sharjah, Ajman, Fujairah, Umm Al-Quwain dan Ras Al-Khaimah.

Mereka bekerja di luar negeri dengan berbagai latar belakang etnik, agama, serta beragam tingkat ekonomi dan pendidikan. Dengan demikian P2MI ini memiliki beragam ide, potensi, dan keahlian terutama dibidang Maritim, walaupun demikian P2MI tetap satu dengan keberagamannya itu, kerukunan dan toleransi antar anggota dijunjung tinggi sesuai dengan motto NKRI, Bhinneka Tunggal Ika.

Di UAE ini terdapat banyak sekali perusahaan luar negeri yang memiliki ketertarikan dan ingin terkoneksi dengan Indonesia. Sehingga para angota P2MI yang bekerja di perusahaan perusahaan UAE ini bisa turut memaksimalkan potensi dan peluang yang ada untuk kemajuan bangsa dengan menunjukan profesionalitas dan etos kerja yang baik sehingga semakin banyak peluang pekerjaan terbuka untuk Maritim professional Indonesia di UAE, selain itu anggotanya juga bisa mempromosikan Worderful Indonesia terutama wisata baharinya kepada UAE.

Besarnya potensi P2MI dalam kemajuan bangsa dan dunia khususnya di sektor Maritim, juga untuk meningkatkan kesejahteraan dan awareness anggotanya inilah yang mendorong pembentukan P2MI setelah beberapa kali mengadakan rapat rapat kecil dan virtual discussion dengan semua stakeholders-nya. Paguyuban ini setuju untuk membentuk jaringan, mengintegrasikan semua keahlian dan informasi untuk mempermudah silahturahmi, informasi bantuan hukum baik dari pihak KBRI maupun UAE dan informasi tentang lowongan pekerjaan di UAE.

P2MI kemudian membentuk program program untuk diimplementasikan sesuai dengan visi misinya. Adapun program ini melingkupi: isu seputar tenaga kerja luar negri khusus untuk dunia maritim, promosi wisata bahari, pendidikan dan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) bidang maritim, pengelolaan dan kerjasama dengan KBRI UAE di Abu Dhabi, KJRI di Dubai dan stakeholders lainnya di UAE, serta memperluas knowledge sharing dan lesson learned antar anggotanya.




P2MI UAE
Paguyuban Professional Maritim Indonesia
di United Arab Emirates

Objective Paguyuban Professional Maritim Indonesia (P2MI) UAE :

  1. Menyediakan sarana komunikasi dan kolaborasi bagi anggota paguyuban dan insan professional maritim Indonesia di United Arab Emirates (UAE).
  2. Meningkatkan profesionalitas dan citra professional maritim di UAE sehingga menjadi trend setter di bidangnya.
  3. Memfasilitasi komunikasi anggota Paguyuban dan professional maritim indonesia dengan Perwakilan Republik Indonesia (KBRI ) di di United Arab Emirates (UAE).
  4. Mengelola sumber daya paguyuban secara professional dan akuntabel.