Rekan2 anggota P2mi di manapun berada.
Mohon dukungannya untuk ketua P2mi kita bersama Capt. Darwanto Simatupang yang kebetulan terpilih menjadi salah satu kandidate untuk kategori "Special Recognition Awards" di Pride of Abu Dhabi Awards 2018 ini. Setelah melalui penyeleksian ketat dari panitia penyelenggara di UAE.
Partisipasi kawan kawan semua sangat diharapkan untuk memberikan vote nya kepada Capt. Darwanto Simatupang dengan mendaftarkan data diri di "link  http://www.adwonline.ae/awards/vote/register " diatas lalu ikuti perintah selanjutnya lalu berikan vote anda pada kategori "Special Recognition Awards" dan pilih di drop down menunya nama: "Capt. Darwanto Simatupang" dan submit vote anda.

Dengan partisipasi anda bersama, Capt. Darwanto Simatupang bisa membawa marine safety dan welfare awareness ke level yang lebih tinggi dan audience yg lebih luas.
 
Klik di sini untuk vote : http://www.adwonline.ae/awards/vote/register

Terima Kasih,
Tim Infomasi P2mi.

#P2MI_UAE
#PADAWARDS2018
#KARYANYATA
#WALKTHETALK
#LEADBYEXAMPLE

Setelah lebih dari setahun masalah crew Swi*e* SandfJ*r* ini terbengkalai di Dubai anchorage...akhirnya berita baik keluar juga hari ini.

Ke lima crew Indonesia ini akhirnya bisa pulang ke Indonesia setelah perjuangan panjang dan berliku dilalui. Terimakasih KJRI, KBRI dan semua pihak yang membantu penyelesaian masalah crew ini.

Kepada pengurus dan anggota P2MI UAE juga pihak2 terkait seperti KJRI dan crew kapal ini mengucapkan ribuan terimakasih atas kerjasama dan mediasinya dgn pihak2 authority di UAE ini.

Kita selalu memberikan solusi dan kerja nyata demi kemanusiaan dan kesejahteraan pelaut terutama PPN di UAE ini.

 

Salam P2MI!
 
A/N redaksi P2MI UAE
#P2MI_UAE

 

Peluncuran layanan baru yg berbasis IT untuk perlindungan dan service prima untuk WNI yg berada di luar negri oleh Kemenlu RI di KBRI UAE.

Silahkan mendaftarkan diri via online ya kawan kawan PPN di UAE di link bawah ini. Bagi yg sudah pernah mendaftar sblmnya, juga diharuskan mendaftarkan ulang karena ini system baru yg terintegrasi dengan system di Indonesia.

Butuh waktu sekitar 5-10menit saja kok.
Dan Capt Darwanto Simatupang adalah orang yang pertama di UAE ini yg terdaftar secara online datanya dengan system baru ini.

Akan banyak fasilitas yg diberikan oleh negara untuk WNI di luar negri. Salah satunya adalah pelayanan2 yg cepat untuk urusan passport, perpanjang buku pelaut, perekaman data biometric untuk KTP Electronic, surat2 keterangan lainnya seperti akte kelahiran, pernikahan dan kematian.
Kedepannya layanan2 berbasis IT ini akan ditingkatkan lbh tinggi sehingga bisa mendata dan memberikan service yg lbh cepat dan terdata secara standard nasional di Indonesia.

http://peduliwni.kemlu.go.id

Salam Perwira!
Salam P2MI!
 
A/N redaksi P2MI UAE

IATME UAE evening talk tanggal 19 Agustus 2018 dr jam 19.30-23.30 di KBRI.

Acara ini adalah sinergi dari P2MI dan IATME UAE dengan narasumber dan pembicara Capt. Darwanto Simatupang dan staff konsuler KBRI Abu Dhabi dan KJRI Dubai.
Acara yg di sponsori oleh P2MI UAE ini berjalan dgn lancar dan penuh interaktif yg antusias dari peserta, sampai tidak terasa waktu sudah hampir tengah malam!
Pelindungan PMI (Pekerja Migran Indonesia) - sebelumnya disebut TKI (Tenaga Kerja Indonesia) sejak 2017 diubah dr TKI menjadi PMI. Pihak KBRI dan KJRI membahas tentang kasus pelindungan PMI yg terjadi di UAE ini dan status dari beberapa kasus yg masih ditangani mereka dari laporan laporan yg disampaikan oleh P2MI UAE.

A/N redaksi P2MI UAE

 

Abu Dhabi, UAE
20th April 2018

Pada hari ini pengurus P2MI UAE diundang oleh Konsuler KBRI Pak Yanuar untuk ikut rapat dengan staff KBRI, Atase Hukum Riyadh, Atase Immigrasi Jedah, utusan KEMENLU pusat dan juga Atase Tenaga Kerja di UAE. Banyak hal yang dibahas oleh Pengurus P2MI dengan beliau beliau ini. Beberapa topik yang dibahas adalah perlindungan dan pelayanan publik untuk WNI di negara UAE ini, terutama para pelaut yang bekerja di UAE.

Pengurus menyampaikan beberapa kasus yang terdata di database seperti kasus salah satu kapal Swiber yang berada di Dubai Anchorage yang kasusnya sudah setahunan belum selesai dan beberapa kasus lainnya yang sudah terselesaikan sebelumnya. Kasus hukum yang menimpa para pelaut kita di UAE ini, begitu juga dengan system kontrak kerja dan system visa untuk pelaut di UAE, perlu banyak pekerjaan rumah yang harus dikerjakan bersama antara P2MI UAE dengan pihak KBRI untuk  merumuskan solusi terbaik dalam kasus kasus ketenagakerjaan di UAE ini. Dan ini adalah salah satu visi misi kenapa P2MI terbentuk, yaitu sebagai mitra handal KBRI di UAE dalam menangani masalah masalah maritim di UAE ini.

Pak Arif, Utusan dari PWNI KEMENLU Jakarta menampung semua masukan dan masalah masalah yang disampaikan oleh Pengurus P2MI UAE, detail laporan ini akan di susun oleh Pengurus P2MI dan akan disampaikan secara resmi ke pihak KBRI dalam waktu dekat untuk ditindaklanjuti. Beliau juga menyarankan apabila ada event event penting dalam perumusan perlindungan WNI di UAE, pengurus P2MI bisa diundang untuk datang ke Jakarta sebagai salah satu narasumber.

Kerjasama anggota dan semua Perwira Pelayaran Niaga di UAE sangat dibutuhkan untuk mewujudkan perubahan yang lebih baik kedepannya demi profesi PPN ini secara khususnya dan kepada semua pelaut pada umumnya. Dari kita, oleh kita dan untuk kita.
 
Salam Perwira!
Salam P2MI!
 
A/N redaksi P2MI UAE